One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Tips Membeli Produk Digital Dari Website Luar Negeri

Belanja online saat ini memang menjadi suatu fenomena atau trend yang sedang booming di seluruh dunia. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang sudah mulai mengikuti fenomena perkembangan zaman tersebut. Namun saat ini kita tidak hanya membeli suatu produk fisik saja melainkan juga bisa membeli produk digital.

Dengan adanya belanja online kita tidak hanya bisa membeli produk dari dalam negeri, namun kita juga bisa membeli produk dari luar negeri. Saat kita membeli produk dari luar negeri terkadang kita merasa khawatir terkait apakah produk yang kita beli tersebut memang memuaskan atau tidak, terlebih lagi jika kita membeli produk digital dari website luar negeri.

Tips Membeli Produk Digital Dari Website Luar Negeri

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi terkait bagaimana tips membeli produk digital dari website luar negeri agar aman dan nyaman. Karena tentu saja membeli suatu produk digital dari website luar negeri dengan membeli produk digital dari website dalam negeri akan sangat berbeda, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.

Periksa Dulu Kebijakan Privasi Dari Situs Luar Negeri

Apabila anda berada di suatu situs belanja online, namun anda tidak mengetahui apakah situs tersebut resmi atau sah lebih baik anda harus mencari terlebih dahulu kebijakan privasi yang terdapat pada website belanja online tersebut. Tentu saja situs belanja online yang baik dan berkualitas mempunyai halaman kebijakan privasi. Nah oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sebentar untuk membaca kebijakan privasi dari situs tersebut.

Manfaatkan Tools Pengecekan Keamanan Untuk Belanja Online

Berikutnya, tips membeli produk digital dari website luar negeri dapat anda lakukan dengan menggunakan tools pengecekan keamanan dari sebuah situs. Untuk itu anda bisa menggunakan fitur Google Safe Browsing yang sudah diberikan oleh Google dan dapat digunakan secara gratis untuk semua pengguna.

Untuk itu anda bisa menggunakan fitur dari Google tersebut agar proses browsing anda di internet akan lebih aman dan nyaman terutama saat melakukan transaksi pembelian produk digital dari website luar negeri.

Periksa Lagi URL Atau Link Website Belanja Online

Sebenarnya ada sederhana untuk memastikan keamanan dari situs belanja online, cara sederhana tersebut adalah dengan memeriksa url atau link website belanja online yang anda gunakan. Pastikan website tersebut menggunakan domain berbayar, karena jika situs tidak menggunakan domain berbayar kita patut meragukannya.

Periksa Dulu HTTPS Website

Tips aman membeli produk digital dari website luar negeri berikutnya adalah dengan memperhatikan HTTPS atau protokol keamanan suatu alamat website, jika jaman dulu hanya sebatas HTTP atau Hypertext Transfer Protocol, namun saat ini sudah ada HTTPS dimana "S" Tersebut berarti Secure atau aman. Untuk itu pastikan anda membeli produk digital dari website luar negeri yang sudah menggunakan HTTPS.

Jangan Lupa Membaca Testimoni Produk

Tips terakhir membeli produk digital dari website luar negeri adalah dengan membaca testimoni suatu produk digital yang dijual tersebut. Dengan membaca testimoni kalian tentu saja bisa menyimpulkan apakah produk yang akan anda beli tersebut benar-benar sesuai dengan deskripsi atau tidak, apakah produk digital yang akan anda beli tersebut berkualitas atau tidak. Kalian bisa mengetahuinya dengan cara membaca testimoni produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar