PENGUMUMAN !!!
Tanggal 2 - 3 Maret 2019, Zone.id akan melakukan maintenance server. Kemungkinan koneksi akan down.
Terima kasih.

Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Pengertian Apa itu Spoofing ?

Spoofing berasal dari kata “Spoof” Artinya Menipu, adalah Teknik yang digunakan untuk memperoleh akses yang tidak sah ke suatu komputer atau informasi, dimana penyerang berhubungan dengan pengguna dengan berpura-pura memalsukan bahwa mereka adalah host yang dapat dipercaya” hal ini biasanya dilakukan oleh seorang hacker/ cracker.

Macam-Macam Method Spoofing

IP-Spoofing
adalah serangan teknis yang rumit yant terdiri dari beberapa komponen. Ini adalah eksploitasi keamanan yang bekerja dengan menipu komputer dalam hubungan kepercayaan bahwa anda adalah orang lain. Terdapat banyak makalah ditulis oleh daemon9, route, dan infinity di Volume Seven, Issue Fourty-Eight majalah Phrack.

DNS spoofing
adalah mengambil nama DNS dari sistem lain dan mengubah domain name server kita ke suatu domain yang sah.

Identify Spoofing
adalah suatu tindakan penyusupan dengan menggunakan identitas resmi secara ilegal. Dengan menggunakan identitas tersebut, penyusup akan dapat mengakses segala sesuatu dalam jaringan.

Email Spoofing
adalah saat pengirim dengan sengaja mengubah sebagian email untuk disamarkan seolah-olah ditulis oleh orang lain. Biasanya, nama / alamat pengirim dan isi pesan diformat muncul dari sumber yang sah, seolah-olah email tersebut berasal dari bank atau koran atau perusahaan yang sah di Web. Terkadang, spoofer akan membuat email nampaknya datang dari warga pribadi entah di suatu tempat.

MAC spoofing
adalah teknik untuk mengubah alamat Media Access Control (MAC) yang ditentukan oleh pabrik dari antarmuka jaringan padaperangkat jaringan, Atau Istilah-nya, Mengubah Alamat Mac Untuk menyamar sebagai os lain