PENGUMUMAN !!!
Tanggal 2 - 3 Maret 2019, Zone.id akan melakukan maintenance server. Kemungkinan koneksi akan down.
Terima kasih.

Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

USB Yang Dapat Menghancurkan Perangkatmu

Kali ini saya akan membahas tentang USB Yang Dapat Menghancurkan Perangkat. Apa kamu pernah mendengar tentang USB yang bisa menghancurkan perangkat? Jika kamu bertanya, apakah memang ada? Yah, mungkin memang ini terdengar agak aneh, tapi sebenarnya memang ada.USB Killer namanya.

Sebenarnya, USB Killer ini bentuknya memang mirip seperti flashdisk. Namun, kegunaannya bukan untuk flashdisk. Karena, sekali saja dicolokkan ke perangkatmu, entah itu laptop, komputer, pemutar musik, maka akan mati atau seketika.

Bagaimana cara kerjanya? Saat dicolokkan ke perangkat, USB Killer ini dengan cepat mengaliri listrik ke kapasitornya, yang mana sumber listrik tersebut berasal dari Port USB yang terpasang USB Killer ini. Saat aliran listrik sudah penuh, sekitar -200VDC listrik dilepaskan melalui Port USB tersebut. Lalu, setelah aliran listrik dilepaskan dari USB Killer ini, maka USB Killer ini akan dialiri listrik lagi ke kapasitornya, dan seterusnya. Ini terjadi terus-menerus, sampai USB Killer ini dicabut dari perangkat.

Harganya? Untuk USB Killer sendiri, di Indonesia mungkin masih terbilang jarang yang menjualnya, karena ini berpotensi dapat disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggungjawab. Harganya sendiri kurang lebih Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah). Yakin, mau beli ginian?

USB Killer ini sebenarnya bisa dibuat sendiri atau Do It Yourself (DIY) dan tutorial membuatnya ada di Youtube. Namun, saya berfikir ini cukup beresiko sebenarnya, apalagi kalau tidak ahli dalam bidang listrik.

Sekian dulu pembahasan tentang USB Killer, jika ada yang ingin ditanyakan, bisa ditanya di kolom komentar dibawah. Terimakasih :D