PENGUMUMAN !!!
Tanggal 2 - 3 Maret 2019, Zone.id akan melakukan maintenance server. Kemungkinan koneksi akan down.
Terima kasih.

Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Jaringan 4G Indosat Oredoo Error..!! BEGINI CARA MENGATASINYA

Indosat Oredoo merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Sudah 2 hari ini Indosat Oredoo mengalami error pada jaringan internet. Saya sendiri belum tau pasti penyebab errornya jaringan internet pada Indosat Oredoo sekarang ini. Kemaren waktu tanggal 1 Oktober 2018 sekitar jam 7 malem. 4G Indosat Oredoo tidak bisa digunakan untuk mengakses internet. Pada saat itu saya kira smartphone saya yang error, ternyata memang jaringan Indosat yang error.

Pada saat error saya mencoba untuk memulihkan jaringan internet indosat, ternyata berbagai cara tidak bisa. Mulai dari ganti APN, aktitin VPN, serta mematikan smartphone tetap aja hasilnya nihil. Langsung saja tak kasih tau bagaimana mengatasi errornya Indosat Oredoo.

CARA MENGATASI JARINGAN 4G INDOSAT OREDOO ERROR

Pastikan anda memiliki paket data internet Indosat Oredoo. Masuk kedalam pengaturan dan rubah LTE/4G ke 3G

 
Tentunya sangat mudah kan, intunya tinggal ngerubah jaringan 4G ke 3G saja.
Kalau misal cara diatas tidak bisa ngerubah jaringan. Kalian bisa menggunakan cara *#*#4636#*#*.
 

Setelah berhasil masuk di menu *#*#4636#*#* kalian pilih WCDMA only. Maksud dari WCDMA only adalah agar jaringan internet kita masuk kedalam mode HSDPA atau 3G. Setelah sudah berhasil masuk ke dalam mode 3G, selamat kalian sudah bisa berinternet dan tidak mengalami error pada koneksi di jaringan 4G Indosat Oredoo sementara ini.

Entah sampai kapan jaringan 4G Indosat Oredoo mengalami error, kita tunggu aja konfirmasi dari pihak Indosat Oredoo. Sekian itu saja tutorial singkat dari Artikelsemenit, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Share jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih