PENGUMUMAN !!!
Tanggal 2 - 3 Maret 2019, Zone.id akan melakukan maintenance server. Kemungkinan koneksi akan down.
Terima kasih.

Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Cara Menjaga Kesehatan Otak Pria dan Wanita

Cara Menjaga Kesehatan Otak Pria dan Wanita - Tidak hanya tubuh, otak juga perlu sehat. Untuk itu, perlu banyak upaya agar otak tetap sehat. Banyak orang yang tidak tahu, bahkan tidak sadar bagaimana cara menjaga kesehatan otak. Disini, kami akan berbagi pengetahuan mengenai otak dan cara menjaga kesehatan otak dengan mudah setiap hari.

Cara Menjaga Kesehatan Otak

 

Melihat begitu pentingnya, sudah semestinya kita bisa menjaga kesehatan otak setiap waktu. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa hadirkan;

Menjaga Kesehatan Otak dengan Omega 3
Omega 3 bisa anda dapatkan dari ikan salmon. Silahkan konsumsi ini untuk menjaga dan menyehatkan otak anda. Omega 3 menurut penelitian dapat meningkatkan kemampuan berfikir dan menghafal. Daya pikir yang lebih tajam dan membuat otak bekerja lebih optimal.

Relaksasi Menjaga Kesehatan Otak
Segarkan otak anda dengan relaksasi, Otak juga butuh jeda dari ketegangan fikiran. Relaksasi dapat dilakukan dengan banyak cara, bisa dengan meditasi, mencium harum bunga atau apa saja yang membuat otak anda relaks dari aktivitas sehari-hari.

Menjaga Kesehatan Otak dengan Olahraga Otak
Bermain catur, Teka-teki silang dan membaca merupakan beberapa olahraga yang dapat membantu program kesehatan otak anda. Otak bersifat seperti otot, perlu dilatih agar tetap dapat berfungsi dengan baik. Luangkanlah waktu anda untuk melakukan olahraga otak ini, karen manfaatnya sangat luar biasa untuk otak.

Waktu Tidur yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Otak
Sering begadang? kuran tidur? bukan hanya otak yang kurang sehat, tetapi tubuh anda dan daya tubuh anda juga akan lemah. Ketidakcukupan terhadap waktu tidur justru dapat mengakibatkan konsentrasi anda menurun. Cukupilah waktu tidur anda dengan baik, karena tidur jug amerupakan proses istirahat dan waktu dimana tubuh melakukan pembuangan racun pada tubuh anda.

Itulah 4 point yang bisa anda lakukan untuk melakukan upaya menjaga kesehatan otak. Terimakasih telah berkunjung, salam sehat untuk anda semua :-)