PENGUMUMAN !!!
Tanggal 2 - 3 Maret 2019, Zone.id akan melakukan maintenance server. Kemungkinan koneksi akan down.
Terima kasih.

Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Apa itu Localhost ? Berikut Pengertian Localhost Dan Cara Menjalankannya

Apa itu Localhost ? Berikut Pengertian Dan Cara Menjalankannya


Kali ini Saya Akan Membahas Tentang Localhost, Localhost adalah nama host yang berarti komputer ini. Ini digunakan untuk mengakses layanan jaringan yang berjalan pada host melalui antarmuka jaringan loopback.Menggunakan antarmuka loopback melewati perangkat keras antarmuka jaringan lokal.
selalu menerjemahkan loopback ip address 127.0.0.1 dalam IPv4, atau ::1 dalam IPv6. Localhost digunakan untuk mengantarkan web browser pada HTTP server yang terinstall di komputer lokal.

alamat http://localhost akan menampilkan website lokal pada komputer yang bersangkutan.Jadi, kita membuat komputer kita sebagai localserver, kemudian menghostingkan web kita didalamnya (localhost) untuk dijadikan tempat membangun website sementara dan kemudian dihostingkan secara online ke internet.Itulah sekilas tentang localhost, Lalu Bagaimana Cara Menjalankan localhost ? localhost dapat di jalankan dengan bantuan software,software yang sudah pasti progammer ketahui yakni xampp, xammp merupakan  perangkat lunak bebas yang mendukung banyak sistem operasi, kompilasi dari beberapa program.

Fungsi Dari Xampp adalah sebagai server yang berdiri sendiri ( localhost ) yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis.Kalian Dapat Mendownload Xampp DISINI.

Sedangkan Bagi Pengguna Android Bisa Baca DISINI.