One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Cara Jualan Online di Facebook, Cocok Bagi Pemula!

Tidak sedikit kalangan menggunakan media Facebook pribadi agar dapat berjualan serta menjajakan barang dagangan. Cara jualan secara online melalui Facebook dengan profil sendiri menjadi banyak pilihan dari dahulu sampai sekarang.

Berjualan menggunakan media ini sering menghadirkan pro kontra dikarenakan awalnya profil pribadi dan hanya untuk melakukan sosialisasi pada Facebook. Batas temannya juga hanya mentok 5ribu saja. Suka maupun tidak suka, tentunya pasti akan temukan kalangan berjualan mengunakan profil sendiri. Biasanya melakukan hal ini ibu-ibu rumah tangga yang ingin mencari penghasilan tambahan. 

Bagaimana Nih Cara Jualan di FB

Media Facebook dijadikan sebagai media sosial yang memiliki manfaat besar sekali sehingga menjadi peluang sangat bagus untuk melihat potensi bisnis. Banyaknya kalangan yang akses Facebook tentunya merupakan tempat paling tepat untuk melakukan interaksi tanpa harus tatap muka. Itulah fungsi medsos dari awal. Sehingga bisa belajar cara jualan online di Facebook sekarang juga.

Sebuah jembatan komunikasi bagi pemilik produk maupun jasa untuk melakukan interaksi bersama Calon customer. Tetapi peluang agar bisa mendapat customer melalui Facebook sering tidak dibarengin dengan perilaku peorang penjual yang tepat. Melakukan spam, update jualan secara terus menerus, promosi yang tidak nyambung pada dinding orang lain, asal tag, serta lainnya.

Hal tersebut tentunya bukanlah tujuan utama Facebook sebagai sosial media melalui dunia untuk sosialisasi serta interaksi. Agar dapat mendapat customer, diharuskan untuk pintar membuat strategi cara jualan online di Facebook. Terutama bangun personal branding pada Facebook yang memaparkan siapa Anda, dan apa yang sedang dilakukan.

Gunakanlah profil Facebook sebagai tempat info profesi Anda, seperti apa kehidupan keseharian, apa yang dikerjakan, serta lainnya. Tidak masalah apabila postingannya diselingi produk maupun jasa yang ditawarkan namun jangan sering-sering.

Jadilah makhkuk media sosial bukanlah robot yang mati-matian kejar uang yang membuat orang ilfeel. Misalnya cara jualan online di Facebook, Anda adalah penulis novel, melalui Facebook dapat memberi update mengenai kehidupan novelis bagaimana, buku apa yang ditulis, proses menulisnya sehingga dapat sharing pula mengenai kehidupan sebagai novelis.

Update status dapat divariasikan, sekali-kali memberi tahu novel yang dimiliki serta bagaimana cara order apabila terdapat yang tertarik. Lakukanlah lebih banyak strategi soft selling dibandingkan hard selling supaya tidak di blok teman di Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar