One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Cara Menggunakan Facebook Ads Termudah dan Cepat

Facebook adalah social media yang banyak dikenal di kalangan masyarakat. jumlah penggunanya 2 miliar lebih, tentunya facebok ini merupakan media simple untuk mengiklankan suatu jasa maupun produk. Bagaimana nih cara beriklah dan berapakah harganya? Simaklah artikel yang satu ini sehingga akan mendapat banyak informasi seputar Facebook Ads 


Beberapa hal harus dilakukan saat akan menggunakan FC Ads, cara-cara untuk menggunakannya harus dipahami dengan baik dan benar, adalah:

Membuat laman busines

Apabila Anda telah mempunyai halaman FB bisnis, dapat langsung belajar cara menggunakan Facebook Ads Manager maupun Business Manager agar dapat atur iklan Anda. Apabila belum, buatlah halaman FB bisnis dahulu.

Memilih tujuan

Sesudah login pada Facebook Ads Manager, kemudian klik Campaign dan klik Create agar dapat mulai kampanye iklan FB baru. Dengan tawarkan 11 tujuan marketing berdasarkan apa yang akan dicapai.

Memilih opsi cara menggunakan Facebook Ads paling tepat sesuai dengan tujuan Anda bagi pengiklanan ini. Harus diperhatikan karena tujuan pemasaran sangat berorientasi konversi dapat dibayar setiap actionnya, namun bagi exposure misalnya view and traffic diharuskan untuk bayar impressions.

Memberi nama iklan

Namai kampanye iklan Anda dengan scroll ke bawah. Andapun dapat memilih agar dapat mengaktifkan A/B split test maupun tidak. Terdapat pula opsi agar mengoptimalkan budget iklannya apabla telah menjalankan banyak pengiklanan di FB.

Apaila memilih tujuannya Engagement, Andapun diharuskan untuk memilih apakah diharuskan untuk fokus pada post engagement, event responses maupun page like. Memilih cara menggunakan Facebook Ads berdasarkan keinginan Anda.

Mengatur akun iklan

Apabila ini adalah pertama kalinya membuat iklan pada Facebook, sebaikya klik Set Up Ad Account. Kemudian akan diminati isi rincian data untuk buat akun iklan. Masukanlah Negara, pilih mata uang serta zona waktu kemudian continue.

Memilih Audiens

Anda dapat menamai kampanye iklan serta mempilih page manakah yang akan di promosikan. Scoll ke bagian bawah agar dapat bangun segmen audiens ingin diincar. Mulailah cara menggunakan Facebook Ads dengan pilih lokasi target, usia, bahasa serta gender. Ketika memilih audiens target, perhatikanlah indikator ukuran yang terdapat pada sisi kanan layar supaya dapat mendapat bayangan potensi jangkauan pengiklanannya.

Andapun dapat melakukan target lebih detail. Dan melihat 2 kolom yang dapat membantu untuk pilih audiens secara spesifik berdasarkan keinginan. Pada kolom detailed targeting Andapun dapat memasukan maupun mengecualikan kalangan sesuai demografi, perilaku serta minat.

Memilih lokasi penempatan

Sesudah mempilih audiens, scrool agar dapat memilih imanakah Anda ingin tampilkan iklan. Apabila masih pemula, sebaiknya memilih opsi Automatic Placements. Opsi cara menggunakan Facebook Ads tersebut, FB otomatis tempatkan iklan pada Facebook, Messenger, Instagram serta Audience Network, yang mana akan ditampilkan seoptimal mungkin.

Pentingnya Memiliki Facebook Ads Untuk Bisnis

Facebook Ads adalah sebuah aplikasi social dimana bisa berinteraksi dengan siapapun tanpa batas waktu dan jarak. Bagi bisnis maupun perusahaan sangat penting memiliki FB Ads untuk kepentingan bisnisnya. Sehingga akan berjalan dengan lancar untuk penawaran produk. Iklan untuk pemasaran memiliki peran penting.

Tidaklah heran kini banyak yang mencari cara menggunakan Facebook Ads dan menggunakan Facebook Ads karena akan menguntungkan penjualannya. Selain itu, konsumen semakin mudah untuk memesan suatu produk tidak perlu ke luar rumah. Tinggal klik pasti akan sampai langsung.

Itulah informasi terkait cara menggunakan Facebook Ads, yang kini banyak kalangan merasa penasaran dalam penggunaannya. Maka itu kami sampaikan artikel yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar