One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Game PC Ringan untuk PC Spek Kentang


Aplikasi game banyak dikembangkan untuk dimainkan di berbagai perangkat gadget. Salah satunya di PC ataupun laptop. Namun kebanyakan para gamers mengeluh dengan banyaknya pilihan game yang sizenya besar. Size yang besar sangat berpengaruh dengan keluwesan tampilan game. Sehingga gamers beralih dengan mencari game PC ringan.

Daftar Game PC Ringan untuk PC Spek Kentang

Jika seorang gamers ingin menikmati hobinya dengan bermain game PC, maka ada satu yang harus diperhatikan. Yakni spesifikasi PC yang digunakan mendukung dengan game-game PC. Karena sebuah game PC jika sudah dijalankan akan terasa berat. Namun ada solusi yang tepat untuk tetap menikmati bermain game di PC, yakni dengan mengunduh game PC ringan.

Seperti yang diulas oleh https://literacymiliter.com/ , Berikut ini beberapa rekomendasi game PC yang memiliki size ringan.

  1. GTA : San Andreas

Grand Theft Auto atau yang sering disingkat GTA versi San Andreas merupakan aplikasi game PC yang memiliki size yang ringan. Game ini sangat popular dan banyak digemari oleh kalangan gamers. Misi yang harus dilakukan oleh para player yaitu menembak target yang bersembunyi di kota fiktif layaknya kota metropolitan.

Aplikasi yang dikembangkan Rockstar North ini merekomendasikan sistem PC yang dapat diinstal game GTA ini minimal memiliki prosesor Pentium 3 ataupun AMD Athlon min 1 GHz. Kemudian untuk VGA berupa NVIDIA GeForce 3 keatas. RAM minimal sekitar 256 MB dan memiliki ruang kosong kurang lebih sekitar 4 GB.

  1. COD : Modern Warfare 2

Game COD atau Call Of Duty seri Modern Warfare 2 merupakan salah satu game PC ringan yang memiliki jalan cerita berkelanjutan di setiap serinya. Game ini memiliki misi menembak sasaran yang dirilis oleh developer Infinity Ward. Game CODMW ini dapat dimainkan di PC menggunakan sistem operasi windows, xbox one dan PS 4.

Rekomendasi deskripsi sistem pada PC minimal disarankan menggunakan prosesor intel Pentium 4 3.0 GHz ataupun AMD 64 3200+. Untuk VGA minimal ATI Radeon 1600XT atau bisa juga NVIDIA GeForce 6600GT. Minimal RAM PC yang dimiliki sekitar 1GB dengan kapasitas ruang kosong 16 GB.

  1. Sid Meier’s Civilization IV

Sid Meier’s Civilization IV atau sering disebut Civ4 merupakan aplikasi game PC yang popular sekitar tahun 2005. Game ini memiliki tampilan grafik HD dengan mengambil latar belakang temapt di kota eropa di tahun 4000 SM. Game ini memungkinkan player membangun kota kekaisaran serta mengalahkan serangan musuh.

Game yang memiliki operasi ringan ini merekomendasikan sistem PC minimal berprosesor intel Pentium 4 ataupun AMD Athlon. Fitur VGA minimal ATI Radeon 7500 atau NVIDIA GeForce 2. PC setidaknya memiliki RAM minimal 2 GB dengan ruang kosong yang tersedia kurang lebih 4 GB.

  1. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 merupakan aplikasi game PC lanjutan dari seri pertama yaitu Left 4 Dead bergenre aksi. Game ini memiliki misi untuk mengentaskan serangan manusia yang terinfeksi virus zombie di dalam kota. Menariknya, player bisa meningkatkan persenjataannya untuk melawan para zombie. Permainan ini tidak hanya dimainkan sendirian, tetapi player bisa membuat tim hingga 4 orang.

Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini memberikan rekomendasi sistem PC dengan minimal memiliki prosesor Intel Pentium 4 keatas. Memiliki VGA NVIDIA 6600 dan sekelasnya. Memiliki size RAM sekurang-kurangnya yakni 2 GB dengan minimal perkiraan ruang kosong sebesar 13 GB.

  1. Far Cry 2

Selanjutnya ada game bernama Far Cry 2, merupakan aplikasi game PC ringan yang dirilis sekitar tahun 2008 dengan misi tembak menembak. Game bergenre aksi ini telah banyak diminati para gamers yang juga melanjutkan serinya yang ke 3 tahun 2012 dan Far Cry 4 di tahun 2014. Far Cry 2 dapat dimainkan di sistem operasi PC windows, PS 3 dan Xbox 360.

Ubisoft Montreal selaku pengembangnya menyarankan para gamers untuk memasang game ini di PC yang memiliki minimal sistem prosesor intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 3500+. Memiliki tipe VGA NVIDIA GeForce 6800+ atau ATI Radeon X1650+. Minimal RAM yang dimiliki sekitar 2 GB dan besaran ruang kosong sekitar 4 GB.

  1. Need For Speed : Most Wanted (2012)

Need For Speed : Most Wanted merupakan aplikasi game balap mobil yang selain bisa diinstal di android juga tersedia versi PC desktop. Game yang dikembangkan EA Black Box dkk ini memiliki mode permainan yang dapat dimainkan 1 player ataupun player jamak. Pemain ditantang untuk melewati misi balap tiap lokasi racenya.

Untuk menikmati game balap di PC, pengguna perlu memperhatikan minimal PC sistem yang direkomendasikan. Yakni memiliki prosesor minimal Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon X2. Memiliki VGA minimal NVIDIA GeForce 8800 GT atau ATI Radeon 3870. RAM yang disarankan minimal 4 GB dengan luas ruang kosong kurang lebih 20 GB.

  1. Farm Together

Aplikasi game PC selanjutnya yaitu Farm Together. Farm Together merupakan game PC yang dirilis oleh Milkstone Studio dengan misi bercocok tanam di lahan petani. Aplikasi game PC yang ringan ini dapat dijalankan di PC desktop dengan sistem operasi Windows, Linux, Macintosh, Mac OS klasik, dan juga Nintendo Switch.

Game yang diluncurkan tahun 2018 ini menampilkan grafik HD dengan latar belakang simulator kebun petani. Untuk sistem PC yang direkomendasikan memiliki prosesor minimal Intel Core Duo, berVGA NVIDIA GeForce 7100. Memiliki ukuran RAM PC sekitar 4 GB dan memiliki ruang penyimpanan kosong sebesar 4 GB.

  1. Assassins Creed 3

Assassins Creed 3 merupakan game PC yang memiliki misi bermain menjelajah suatu kota dengan genre aksi. Game ini dirilis di tahun 2012 oleh Ubisoft Montreal dengan latar belakang waktu permainan di abad 21. Game ini dapat dimainkan pada perangkat PS 3 dan juga Xbox 360, serta banyak pengembangan dukungan perangkat lain di tahun selanjutnya.

Assassins Creed III ini dapat dimainkan dengan rekomendasi sistem PC dengan prosesor minimal Intel core 2 duo atau AMD Athlon II X4. VGA minimal NVIDIA GeForce 8800 GT ataupun ATI Radeon HD 4850. Minimal RAM bisa antara 1 GB ataupun 2 GB dengan perkiraan ruang kosong minimal 18 GB.

  1. Final Fantasy X

Game selanjutnya adalah Final Fantasy X. Final Fantasy X merupakan game PC yang menampilkan latar belakang dunia fiksi yang diperankan beberapa tokoh. Game ini dirilis oleh Square yakni pengembang aplikasi game di Jepang sekitar tahun 2001 dan dapat dimainkan di PS 2 dan PS Vita.

Permainan ini dapat dipasang di PC dengan rekomendasi sistem PC minimal berprosesor Intel Core 2 Duo. VGA minimal berupa NVIDA GeForce 9600 GT ataupun ATI Radeon HF 2600XT. Memiliki RAM minimal 2 GB dan kapasitas ruang kosong minimal 37 GB.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi beberapa game PC ringan. Game-game diatas merupakan yang paling banyak digemari oleh para gamers. Selain permainannya menantang dan menyenangkan, game tersebut memiliki size yang tidak terlalu besar serta ringan ketika dijalankan.

Jangan lupa ikuti tips dan trik menarik yang kami bagikan seperti bagaimana cara membobol wifi dan cara membuat wallpaper tanpa aplikasi di HP. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar