One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Tips Belajar Bisnis Online Secara Gratis


Menjadi seorang pebisnis online memang merupakan suatu hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Hal tersebut lagi-lagi berkat kecanggihan teknologi. Meskipun seseorang mengaku tidak tahu-menahu soal bisnis, tetapi kemajuan zaman telah membuat segala hal bisa dipelajari dengan mudah.

Inilah Cara dan Tips Belajar Bisnis Online

Melalui layanan internet setiap orang bisa belajar apa pun yang ia mau, termasuk belajar berbisnis. Menariknya, saat ini sudah ada banyak sekali online course yang menyediakan pembelajaran seputar dunia bisnis online. Hal itu membuat Anda yang ingin belajar menjadi sangat terbantu. Apalagi online course tersebut dapat diakses kapanpun dan di manapun Anda berada. Ketahui sejumlah online course yang bisa Anda coba melalui artikel berikut ini.

Khan Academy

Khan Academy dapat menjadi pilihan pada saat Anda sedang mencari cara dan tips belajar bisnis. Kursus online yang didirikan sejak tahun 2006 oleh pengusaha Amerika keturunan India ini memungkinkan Anda untuk mempelajari berbagai hal. Selain itu, Anda pun bisa lebih mudah memahami materinya karena telah tersedia dalam berbagai bahasa. Tidak mengherankan jika sudah ada sebanyak 10 juta orang yang menggunakan kursus online ini.

Udacity

Sejak didirikan pada tahun 2011 lalu oleh tiga orang pemuda Amerika Serikat, Udacity kini menjadi salah satu media kursus online yang layak dikatakan terbaik terutama dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu bisa dibuktikan dari adanya 8 juta pengguna yang mengakses kursus ini pada tahun 2017. Sertifikasi dari hasil belajarnya pun sudah diakui oleh dunia. Menariknya, selain berbayar, Anda juga tetap bisa mengakses kursus ini secara gratis.

Udemy

Sama seperti Udacity, Udemy juga didirikan oleh tiga pemuda Amerika. Namun, kursus online ini sudah ada sejak tahun 2009 dan telah menjadi salah satu tempat terbaik bagi orang-orang yang penasaran untuk mengetahui tips belajar bisnis. Udemy memiliki lebih dari 50 ribu pengajar dan digunakan lebih dari 24 juta pengguna. Anda pun tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengakses fitur translate dalam Udemy untuk memahami materinya.

Tips Belajar Bisnis Melalui Coursera

Melalui kursus online yang satu ini Anda akan memperoleh materi tentang bisnis online hingga marketing. Meskipun sebagian materinya berbayar, tetapi tenang saja karena masih ada banyak materi yang bisa diakses secara gratis. Resmi didirikan pada 2012 oleh dua orang profesor alumni Stanford University kini Coursera menjadi kursus online dengan jumlah pengguna terbanyak, yakni 33 juta pengguna.

Edx

Edx menjadi salah satu kursus online terpopuler di dunia. Hal itu dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari tahu tentang tips belajar bisnis. Apalagi materi yang diberikan merupakan materi pembelajaran dari berbagai universitas terbaik di berbagai belahan dunia. Kursus yang merupakan kolaborasi dari Harvard University dan Massachusetts Institute of technology ini didirikan pada tahun 2012 dan telah memiliki 14 juta pengguna.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan banyak informasi seputar dunia bisnis, maka bisa memilih salah satu kursus online tersebut. Bahkan, Anda pun sebenarnya bisa saja mencoba semua kursus tersebut untuk akhirnya menentukan satu kursus terbaik yang memang cocok bagi Anda. Apalagi semua kursus tersebut dapat diakses secara gratis, maka tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

Demikian informasi tentang salah satu tips belajar bisnis, yakni melalui kursus online. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar