One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Tips dan Cara Berjualan di Grup Facebook yang Baik

Karena efek teknologi yang pesat, saat ini banyak sekali bisnis-bisnis yang proses jual belinya dilakukan melalui sosial media. Sosial media yang biasa digunakan salah satunya adalah facebook. Facebook ini memiliki fitur yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan, salah satunya adalah melalui grup.


rup pada sosial media facebook ini terbagi menjadi 2 jenis, ada yang grup terbuka dan ada yang grup tertutup. Grup terbuka berarti setiap personil atau akun lain dapat bergabung dalam grup tersebut tanpa adanya persetujuan dari pembuat grup, berbanding terbalik dengan grup tertutup. Grup terbuka lebih sulit untuk dikontrol jika di-setting dua arah. Sedangkan grup tertutup bisa lebih teratur karena untuk masuk ke grup tersebut perlu persetujuan.

Cara Berjualan di Grup Facebook yang Baik Supaya Banyak Dilirik

Agar produk yang dijual melalui grup facebook banyak dilirik, berikut ini adalah cara berjualan di grup facebook yang baik agar banyak dilirik.

Cara Berjualan di Grup Facebook yang Baik: Perlu Mengumpulkan Member di Grup

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah jika telah memiliki grup untuk berjualan, maka undang anggota ke dalam grup yang telah dibuat. Bangun grup tersebut menjadi grup yang berisi sesuatu yang sedang dicari oleh anggota. Misalnya adalah selipkan beberapa sebuah lead magnet yang dapat mengundang anggota agar tertarik. Bentuk lead magnet ini bisa berupa potongan harga ataupun sebuah giveaway.

Perlu Menyelipkan Sebuah Edukasi

Setelah mengumpulkan massa atau anggota ke dalam grup, maka cara berjualan di grup facebook yang baik selanjutnya adalah dengan me-manage grup tersebut agar tetap bermanfaat dan terus hidup dan bertumbuh. Maksudnya yaitu agar tetap bertambah dan tumbuh jumlah anggotanya. Anggota yang telah bergabung juga bisa semakin lebih baik dan cerdas terhadap apa yang sedang dibagikan di dalam grup.

Hal yang bisa dilakukan adalah dengan membagikan sebuah edukasi. Melakukan sebuah promosi sebaiknya jangan dilakukan lebih sering tanpa adanya sebuah ilmu yang bisa dibagikan. Maka sebaiknya adalah membagikan sesuatu yang bermanfaat terlebih dahulu setelah itu baru boleh melakukan promosi.

Jika di dalam grup tersebut selalu melakukan sebuah promosi, maka para anggota di dalamnya juga akan lebih mudah bosan dan berakhir dengan tidak ingin diberikan sebuah konten promosi. Misalnya adalah dengan membagikan ilmu yang ada hubungannya dengan proses jual beli ataupun bisnis. Cara berjualan di grup facebook yang baik dengan cara ini juga akan lebih mendekatkan seller dengan pembelinya.

Melakukan Penjualan dengan Cara yang Sopan

Setelah membagikan sesuatu yang bermanfaat, maka selanjutnya bisa melakukan promosi dan penjualan. Namun sebelum melakukan promosi tersebut, buat sebuah isi konten yang lebih berisi mengenai sharing yang akhirnya tertuju pada produk yang ditawarkan.

Jika ingin produk lebih dilirik, bisa juga dengan meningkatkan skill teknik covert selling yang dimiliki. Teknik cara berjualan di grup facebook yang baik ini sangat bermanfaat karena penjualan lebih terlihat secara natural tanpa terlihat sedang menjual produk.

Itulah cara berjualan di grup facebook yang baik agar lebih mudah dilirik di dalam grup yang dibuat. Perlu diperhatikan bahwa jika ingin anggota menghargai produk yang dijual, maka sebagai penjual pun perlu memiliki cara komunikasi yang baik dan sopan serta ramah. Selain itu, lakukan promosi dengan selalu memberikan informasi yang bermanfaat agar pembeli tida bosan di dalam grup dan lebih antusias karena selalu diberikan informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar