One Stop Informasi Tekno dan Bisnis

Tips Mengelola Fanpage agar Selalu Ramai

Mempromosikan suatu produk usaha saat ini bukanlah hal yang susah untuk dilakukan. Ada banyak media pemasaran yang bisa dilakukan secara online. Salah satu yang bisa Anda gunakan yaitu fanpage di media sosial Facebook.

Namun untuk membuat fanpage tersebut agar ramai dikunjungi tentu dibutuhkan cara - cara khusus yang perlu Anda lakukan. Berikut ini akan kami berikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengelola fanpage agar selalu ramai, antara lain :

Bagaimanakah Cara Mengelola Fanpage Agar Ramai?

1. Membuat Jadwal Posting yang Teratur

Cara pertama yang bisa Anda lakukan sebagai pengelola fanpage agar selalu ramai dikunjungi yaitu dengan membuat postingan terjadwal. Ketika Anda jarang sekali melakukan update postingan atau mungkin Anda membuat postingan tanpa terjadwal, hal tersebut membuat banyak pengunjung malas untuk mengunjungi fanpage Anda.

Oleh karena itulah di sini Anda perlu menentukan jadwal rutin kapan harus memposting. Melakukan promosi produk maupun jasa Anda melalui fanpage memang hal yang lumrah dilakukan, namun jangan terlalu berlebihan agar tidak membuat pengunjung bosan.

Oleh karena itu postingan yang Anda berikan jangan hanya berisi tentang promosi mengenai produk saja, melainkan berikan juga hal-hal bermanfaat seperti artikel. Anda bisa membuat artikel yang masih ada kaitannya dengan produk barang ataupun jasa yang Anda jual. Postingan tidak hanya berupa artikel saja.

Selain itu, Anda juga bisa membuat konten-konten menarik seperti contohnya membuat video. Banyak orang suka menyaksikan video, terlebih jika kualitas serta sinematografi yang Anda buat benar-benar berkualitas. Tak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat video yang tentunya masih berkaitan dengan produk.

2. Berikan Respon Cepat

Hal yang tidak boleh dilewatkan lagi yaitu memberikan respon yang cepat. Usahakan jangan membiarkan para konsumen Anda menunggu balasan terlalu lama, karena hal tersebut bisa saja menghilangkan minat mereka terhadap produk Anda.

Memberikan respon yang cepat tentu menjadi suatu nilai tambah karena Anda dianggap telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Dengan begitu ketika konsumen puas maka otomatis mereka akan lebih merekomendasikan produk Anda pada sahabat, keluarga ataupun kenalan mereka.

3. Lakukan Maintenance Secara Rutin

Jangan lupa juga untuk Anda selalu melakukan maintenance yang rutin seperti mengganti foto profile, design, timeliane, update album foto, menambahkan video yang masih berkaitan dengan produk Anda, menjawab semua komentar dan lain sebagainya. Yang jelas pastikan bahwa fanpage Anda hidup dan terlihat ada aktivitas di sana. Dengan begitu akan memancing para pengguna lain untuk berkunjung.

4. Promosikan Fanpage

Supaya Fanpage yang Anda kelola ini memperoleh banyak pengunjung serta direspon dengan baik, maka Anda perlu melakukan promosi. Untuk melakukan promosi di sini Anda bisa memanfaatkan Facebook Ads sebagai salah satu sarana promosi yang tertarget serta efektif. Anda bisa mentargetkan pada konsumen dari segi minat, usia, gender, lokasi dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mempromosikan melalui aplikasi chat seperti WhatsApp ataupun telegram. Dua aplikasi tersebut saat ini banyak sekali memiliki pengguna, oleh karena itu promosi melalui media tersebut juga dirasa cukup efektif.

Itulah tadi cara atau tips yang bisa Anda lakukan untuk mengelola fanpage agar selalu ramai dikunjungi. Dengan fanpage yang ramai dikunjungi hal tersebut tentu akan meningkatkan serta memperbesar peluang terjadinya transaksi penjualan produk yang Anda tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar