Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Sitemap XML di Wordpress Terbaru 2022


Sitemap atau peta situs yaitu sebuah halaman blog yang ada info URL, gambar, video, waktu serta tanggal keluar, judul artikel, author dan seterusnya yang udah di keluarkan atau terpublikasikan.

Sitemap paling penting lantaran bisa mempermudah google untuk melaksanakan proses crawling atau penelusuran halaman blog wordpress. Untuk blog kecil sesungguhnya tiada sitemap google akan selalu bisa mendapatkan halaman blog kamu, walau demikian bila blog kamu besar serta kompleks barangkali kamu memerlukan sitemap.

Langkah Membuat Sitemap Blog Lewat Plugin Wordpress

Langkah paling gampang untuk bikin sitemap di blog wordpress yaitu meng-install plugin SEO yang memberi dukungan spek sitemap atau plugin pribadi sitemap yang ada di wordpress dimulai dari vs gratis sampai yang berbayar..

Ada sejumlah plugin SEO yang punyai spek sitemap didalamnnya seperti Rank Math SEO, Yoast SEO, All In One SEO, Litespeed Cache, serta plugin-plugin pribadi sitemap seperti XML Sitemaps, XML Sitemap dan Google News, WP Sitemap Page serta lain-lain.

Langkah Membuat Sitemap di Plugin Rank Math SEO

Rank Math SEO yaitu plugin yang cukup banyak pemakainya, di dalam plugin ini ada spek untuk menghidupkan sitemap di blog wordpress kamu. Sebelumnya ikuti langkah tersebut, karenanya yakini dashboardd wordpress kamu udah terinstall Rank Math SEO ditambah dulu.

Untuk langkah menambah sitemap blog atau situs di rank math search engine optimization dapat turuti sejumlah langkah di bawah ini :

- Membuka Menu Rank Math SEO di dasbor wordpress
- Lalu click Advanced Model
- Lalu click menu Sitemap Settings
- Di Link Per Sitemap , kamu dapat atur jumlah optimal link atau URL yang bisa dijumpai di setiap halaman sitemap.

Bila mau menambah gambar atau gambar di sitemap karenanya kamu dapat menghidupkan di Gambar in sitemaps

Bila kamu mau mengecuali halaman blog yang tidak mau dijumpai di sitemap, karenanya kamu dapat isi Exclude Post. Kamu dapat isi menurut nomor ID Post.




Agar bisa lihat secara live kamu bisa click http://videos_rankmath_com/sitemap_index.xml yang berada di sisi atas di gambar di atas (saksikan tandanya panah yang ke arah kebawah). Kelihatannya gampang bukanlah lewat pakai rank math search engine optimization kita bisa mengomposisikan sitemap di blog wordpress.


Langkah Submit Sitemap Blog di Wordpress Gunakan Plugin Yoast SE

Bila kamu meng-install plugin Yoast SEO untuk keperluan blog wordpress kamu dalam soal SEO, karenanya kamu menambah atau menghidupkan spek sitemap yang ada di plugin ini, sebelumnya ikuti pembelajaran di bawah ini karenanya pastikanlah kamu udah meng-install plugin Yoast SEO di wordpress kamu.

Di bawah ini yaitu sejumlah langkah komposisi sitemap di Yoast SEO wordpress :


- Silahkan login untuk masuk ke dasbor wordpress
- Click menu SEO
- Maka bisa tampil General - Yoast SEO, lalu click Speks
- Lalu mencari XML sitemaps serta geser atau click ke status ON untuk menambah sitemap melaui plugin Yoast SEO Wordpress.



- Bila sudah tuntas click Save Changes



Artikel ini cuma memberinya 2 contoh di plugin wordpress untuk bikin sitemap blog untuk wordpress, kamu dapat coba plugin lainnya.

Bila kamu mau membuat sitemap di blog atau situs lewat google search console, karenanya dapat check di Langkah Membuat Sitemap / Peta Situs Di Google Search Console



Untuk check sitemap blog blogger lewat cara online dapat check di Langkah Lihat Sitemap Blog Atau Situs Secara Online

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Sitemap XML di Wordpress Terbaru 2022"