PENGUMUMAN !!!
Tanggal 2 - 3 Maret 2019, Zone.id akan melakukan maintenance server. Kemungkinan koneksi akan down.
Terima kasih.

Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Pudding Brownies Homemade

Puding…. kali ini penasaran dengan puding brownies karena beberapa waktu lalu di FB rame banyak yang posting puding ini. Kebetulan ada sisa roti tawar di rumah, bisa digunakan sebagai bahan.
Ternyata setelah aku bikin, rasanya enak banget, anak-anak aku pada ketagihan hehe... Pastinya bunda juga bias membuat ini, simple kok
Langsung yuk...aduk-aduk sebentar di dapur.

PUDING BROWNIES

Bahan:

  1. 2 bungkus agar-agar plain
  2. 1200 ml susu cair
  3. 6 lembar roti tawar tanpa kulit
  4. 225 gr gula pasir
  5. 100 gr DCC cincang halus
  6. 1 butir kuning telur kocok lepas
  7. kacang / almond sangrai secukupnya

Cara Membuat:

  1. Siapkan cetakan agar-agar, basahi dengan air dan taburi kacang sangrai di dasar cetakan, sisihkan.
  2. Blender roti tawar, sebagian susu, gula, DCC cincang dan agar-agar hingga halus.
  3. Masak di atas api kecil sampai mendidih, matikan apinya.
  4. Ambil 1 sendok sayur adonan, masukkan ke dalam kuning telur kocok, aduk rata dan masukkan kembali ke adonan.
  5. Nyalakan api kecil kembali, aduk cepat dan didihkan sekali lagi. 
  6. Angkat dan tuang ke dalam cetakan. Dinginkan.
Untuk vla-nya, ini resep yang aku pakai, tapi sebelum itu, buat bunda yang gatau apa itu VLA, VLA adalah Saus yang biasa dijadikan bahan pelengkap sajian puding, atau dengan bentuk yang lebih kental biasanya menjadi isi dari kue sus. kalo ditanya rasanya, hmm … semua pasti setuju kalau vla terasa lembut, creamy dan manis-gurih di lidah kita. Meskipun hanya menjadi sajian pelengkap, tapi vla sangat dibutuhkan untuk menyempurnakan sajian puding menjadi lebih istimewa.

Okeh langsung aja yuk cara membuat VLA sebagai pelengkap Pudding brownies ini.

VLA

Bahan:

  1. 500 ml susu cair
  2. 60 gr gula pasir
  3. 5 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  4. 1 butir kuning telur
  5. 1 sdt essens vanilla

Cara Membuat:

  1. Rebus gula dan susu hingga mendidih, kentalkan dengan tepung maizena.
  2. Masak kembali hingga mengental, tambahkan kuning telur.
  3. Aduk cepat hingga mendidih.
  4. Tambahkan essens vanilla
Mudah bukan cara membuatnya?. Rasanya agak padat, karena ada campuran roti tawarnya, tapi tetap lembuut dong... akan jadi santapan nikmat buat ngumpul sama keluarga atau dihidangkan saat lagi ada acara,,, duhh pas deh rasanya, okeh sekian resep kali ini ya