Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Cinta Dunia Tapi Takut Mati

Hasil gambar untuk cinta dunia takut mati


Saya yakin setiap orang takut mati. Tapi, sebagian dari mereka yang takut mati tidak mencintai dunia. Mereka lebih mementingkan kepentingan akhirat daripada duniawi. Akhirnya, kehidupan mereka begitu-begitu saja, seperti air. Selalu terbawa arus dan yang namanya air selalu turun ke bawah.

Allah tidak menyukai manusia yang seperti ini. Kita harus menyeimbangkan antara dunia dan akhirat. Ketika urusan agama, bayangkan jika usia anda sebentar lagi, tetapi saat urusan dunia (baik), bayangkan jika hidup anda akan selama-lamanya.

Ini akan membawa anda ke jalan hidup yang benar.

Tetapi, ada satu perkara yang sulit sekali dipungkiri, yaitu cinta dunia tapi takut mati. Saya yakin anda yang merasakan ini pasti bingung. Pasalnya, kita sudah melaksanakan semua perintah Allah SWT dengan baik. Namun, ketika menjalani urusan dunia, selalu saja terngiang-ngiang di pikiran kita berkata sebentar lagi kita akan mati. Alhasil, kita akan merasa takut sehingga menjadi malas menjalankan sesuatu.

Yang kayak gitu gimana cara ngatasinya?

Jujur saya pun belum tahu jelas bagaimana ini bisa terjadi, sehingga saya pun belum tahu pasti gimana mengatasinya. Mungkin beberapa cara yang pernah saya coba bisa lebih mengurangi seperti yang di atas.

Berfikirlah bahwa hidup anda sudah diatur. Semuanya yang hidup pasti sudah ditentukan kapan kematiannya oleh Allah SWT. Maka itu, kita tidak perlu takut akan kematian. Sesungguhnya jika anda ditusuk memakai pisau paling tajam pun tidak akan mati, jikalau Allah belum menghendaki anda untuk mati.

Selalu berfikir produktif. Mereka yang tidak produktif pasti memiliki kehidupan yang lurus-lurus saja. Untuk itu, selalu berfikir produktif, ketika diberi pilihan untuk kuliah ke luar negeri, maka ambil pilihan tersebut. Jangan dulu berfikir anda takut tidak punya teman, takut sendirian, atau bahkan takut dibunuh orang tak dikenal.

Cintailah dunia ini sebagaimana kamu mencintai akhirat. Karena di dunia inilah kamu bisa menuai kebaikan yang bisa menjadi ladang pahala yang akan membantumu di akhirat.