Mau artikelmu muncul disini dan dibaca banyak orang?

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Navigation Di Google Maps

Google maps merupakan sebuah aplikasi layanan peta online yang di sediakan dan di kembangkan oleh google. Kalian yang memiliki android dan sering jalan jalan kemana saja wajib untuk memiliki aplikasi yang satu ini ya sobat. Apalagi jika kalian pergi ke suatu tempat, entah itu tempat wisata atau pun bukan dan kamu tidak mengetahui rute perjalanan yang tidak kamu ketahui. Dengan memanfaatkan aplikasi ini tentu kamu tidak akan kesasar loh sobat.
 

Aplikasi google maps menyediakan layanan citra satelit, peta jalan, kondisi lalu lintas, perencanaan berpergian dengan jalan kaki atau kendaraan lain dan sebagainya. Jika kalian salah satu pengguna aplikasi yang satu ini tentunya tidak akan merasa dirugikan karena kalian akan mendapat arahan yang lengkap dari suatu lokasi, mencari informasi bisnis lokal dan kalian juga bisa mengecek lokasi kalian sendiri melalui aplikasi yang satu ini.

Aplikasi google maps pastinya menjadi aplikasi andalan dan unggulan buat kalian yang suka berpergian. Saat ini google maps telah menyediakan fitur unggulan nya yakni  voice navigation. Dengan menggunakan fitur voice Navigation ini maksudnya kalian bisa memakai google maps dengan menggunakan perintah suara. Fitur ini di gunakan supaya memudahkan kalian dalam menggunakan aplikasi google maps ini ya sobat, karena kalian tidak perlu mengetik nya lagi tetapi kalian cukup mengatakannya saja, jadi sangat membantu sekali untuk kita pergi ke tempat yang akan kita tuju.

Lalu bagaimana cara kita untuk mengaktifkan suara di google maps ya sobat? Nah ada beberapa cara yang akan saya rekomendasikan di kesempatan kali ini mengenai cara untuk mengaktifkan suara di google maps di android kalian. Untuk bisa mengetahui dan memahaminya, silahkan perhatikan cara dan langkah berikut ini:

  1. Pastikan bahwa google maps yang kamu pakai merupakan versi yang paling update, jika belum silahkan update terlebih dahulu di google play store.
  2. Selanjutnya, bukalah aplikasi google maps kamu kemudian klik ikon speaker yang letaknya di sebelah kotak pencarian.
  3. Katakan tempat tujuan kamu dengan jelas misalnya Senayan, Jakarta
  4. Kemudian akan muncul lokasi yang kamu inginkan.
  5. Aktifkan lokasi kamu untuk menunjukan dengan tepat dimana kamu berada. Dengan cara ini kalian bisa tahu rute yang akan kalian tuju dengan jelas dan cermat.

Catatan : Cara ini memang sangat mudah ya sobat, tapi ada baiknya jika kamu memanfaatkan fitur ini tidak saat kamu sedang mengemudi dengan cepat karena akan membahayakan kamu. Jadi ada baiknya jika kamu menepi dan berhenti sebentar kemudian kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Cara Memperbesar Suara Navigasi

  1. Bukalah apikasi google maps di handphone yang kamu miliki
  2. Setelah itu pilihlah “setelan” , “setelan navigasi”
  3. Selanjutnya pilihlah “volume suara”
  4. Kemudian pilih “lebih keras” atau “ keraskan”

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Google Maps ya sobat. Semoga informasi yang saya sampaikan dan saya bagikan buat sobat kali ini bisa membantu dan tentunya bermanfaat. Kalian bisa mencobanya di rumah, tetapi jika masih ada yang perlu di tanyakan silahkan sampaikan pertanyaannya di kolom komentar di bawah ini.